Kamis, Maret 4

Lily Wahid Kecewa atas Sikap Fraksi PKB

Lily Chadijah Wahid, salah seorang penggagas Pansus DPR RI untuk Hak Angket Bank Century yang juga anggota Fraksi PKB mengaku kecewa atas siikap dan pandangan awal Fraksi PKB di tingkat Pansus terkait Aliran Dana Bank Century.

“Kesimpulan awal dari Fraksi PKB menuai kecaman dari masyarakat terutama di akar rumput. Pada hari pertama, kedua dan ketiga setelah dibacakan keputusan, ratusan SMS bernada marah masuk ke HP saya,” katanya dalam kunjungan ke kantor PBNU bersama anggota tim yang lain, Jum’at (19/2).

Seperti diwartakan, pandangan awal Fraksi PKB hampir sama persis dengan pandangan dari Fraksi Partai Demokrat.

”Kenyataan yang ada seperti itu. Malah ada salah satu stasiun TV yang ketika Fraksi PKB bicara langsung diganti iklan. Ini kan menunjukkan bagaimana anggapan masyarakat terhadap Fraksi PKB,” katanya.

Lily memastikan, warga PKB tetap konsisten berada di jalur kebenaran dan akan mengungkap kasus skandal aliran dana Bank Century sampai terang benderang, meminjam istilah presiden SBY.

”Kalaupun pandangan fraksi begitu, saya kira cuma elitnya saja. Kita tidak menghendaki hal ini. Kenyataan yang ada, masyarakat sangat marah jika Pansus ini digunakan untuk kepentingan sesaat,” katanya.

Menurut adik kandung Gus Dur ini, pengusutan skandal aliran dana Bank Century menjadi momen yang tepat untuk memberantas praktik korupsi di Indonesia.

Ia menegaskan, dirinya dan beberapa anggota fraksi dari partai lain yang tergabung dalam koalisi pendukung pemerintah akan tetap berada di jalur kebenaran. Ia menampik kesan bahwa beberapa partai peserta koalisi melunak terhadap pemerintah.

”Partai koalisi dikabarkan melunak dan sebagainya, boleh-boleh saja. Tetapi saya tetap yakin kita tetap pada arah semula. Nuit awal kita jelas dan fakta pada kesimpulan akhir nanti,” katanya.

Lily sendiri sempat kecewa karena sebagai penggagas dirinya tidak diajukan sebagai anggota Pansus. Belakangan setelah Pansus berjalan dua anggota Pansus dari Fraksi PKB yaitu Marwan Jafar dan Anna Muawanah mendadak digantikan anggota fraksi lainnya. (nam)

Source: http://www.nu.or.id/page.php?lang=id&menu=news_view&news_id=22100

0 comments:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More